Menu McD Khas dan Unik yang Hanya Ada di Asia

menu mcd berbagai negara

Menu McD selalu beragam karena banyaknya inovasi yang dilakukan oleh perusahaan makanan cepat saji ini. Tak jarang mereka juga menciptakan menu yang dikombinasikan dengan hidangan asli dari suatu negara tempat restorannya berdiri. Pengombinasian menu ini tidak hanya memunculkan keunikan bagi McD, tetapi juga bisa menjadi identitas restoran McD yang berada di suatu negara. Terlebih kebanyakan menu kombinasi hanya dapat ditemukan di negara asli pemilik makanan tersebut. Lalu kira-kira apa saya ya menu khas McD yang ada di berbagai negara Asia? Yuk, simak ulasan berikut ini.menu mcd berbagai negara

Menu McD Khas Negara-Negara Asia

Menu Khas Indonesia

Tentu bahasan menu khas McD Indonesia tidak bisa kita lewatkan. McD menghadirkan beberapa inovasi menu yang terinspirasi dari menu makanan dan minuman khas Indonesia. McD membuat menu sarapan, yaitu Nasi Uduk McD dan Bubur Ayam McD yang hanya tersedia di pagi hari saat waktu sarapan. McD juga mengusung makanan pedas khas Indonesia, seperti Ayam Kremes Sambal Matah, Rica-Rica Chicken Rice, dan Burger Sambal Ijo sebagai menunya. Hal ini tentu berhasil menarik masyarakat Indonesia yang mayoritas menyukai makanan pedas.

Selain itu, masih ada menu makanan lainnya, seperti Burger Nasi Goreng dan Kentang Goreng Gulai Gurih. Burger ini berisi daging sapi, timun, dan bawang bombai. Jika ingin tambahan telur maka kamu harus memesan menu Burger Nasi Goreng Spesial. Sementara menu Kentang Goreng Gulai Gurih ialah sajian kentang yang digoreng lalu disajikan bersama dengan bumbu siap pakai yang dinamakan Shake Shake Gulai Gurih.

Sementara itu, dari deret minuman dan dessert McD menyediakan menu Es Kopi Durian, Soda Asam Jawa, dan Cone Top Es Teler. Untuk menu Es Kopi Durian dapat kamu tambahkan dengan topping float atau jelly, sedangan Soda Asam Jawa memberikan rasa yang khas asam jawa yang menyegarkan. Cone Top Es Teler ialah perpaduan es krim vanilla McD dengan cone top rasa alpukat, kelapa, dan nangka yang disatukan di atas cone berwarna merah muda. Selain itu, masih ada juga menu lainnya, seperti McFlurry Tehbotol Kue Jadul dan McFlurry Durian Cendol.

Menu Khas Korea Selatan

Selanjutnya, ada menu khas dari Negeri Ginseng yang berbeda dengan restoran McD di beberapa negara lainnya. Menu tersebut di antaranya ialah Oreo Affogato, Shrimp Beef Burger, dan Rice Burger. Menu Oreo Affogato merupakan perpaduan remahan oreo yang dilapisi es krim vanilla McD dan siraman espresso, sehingga menu ini sangat cocok bagi orang yang suka kopi.

Sementara Shrimp Beef Burger adalah menu double patties daging dan udang. Menu itu berbeda dengan Rice Burger yang posisi buns diganti dengan nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Asia. Selain di Korea Selatan, menu ini juga bisa ditemukan di McD Singapura loh!

Menu Khas Jepang

Salah satu negara yang makanannya dikenal oleh banyak masyarakat dunia adalah Jepang. McD banyak sekali berinovasi pada menu-menu restorannya di Jepang. Pada menu makanan bercita rasa gurih ada Rice Burger, Ebi Fillet-O Burger, Shaka Chiki. Yups, menu Rice Burger ternyata tidak hanya ditemukan di Korea Selatan dan Singapura, Jepang juga memasukkan makanan ini ke daftar menunya. Buns yang diganti dengan nasi ini dibumbui dan dibagi menjadi tiga varian rasa, yakni Bacon Lettuce, Teriyaki McBurger, dan Chicken Fillet-O.

Berbeda dengan Rice Burger, Ebi Fillet-O Burger berisi potongan bawang, selada, dan kombinasi udang yang diapit buns bertabur wijen. Untuk menu Shaka Chiki sebenarnya juga pernah diperkenalkan di Indonesia. Menu ini menyerupai katsu karena berasal dari daging ayam dibalut tepung roti yang kemudian digoreng. Menu ini juga memiliki tiga varian rasa, yaitu plain, red pepper, dan cheddar cheese.

Semantara menu makanan manis diisi dengan McChoco Potato dan Nutella Burger. Seperti namanya, McChoco Potato adalah menu kentang goreng yang disiram dengan saus cokelat sehingga menciptakan perpaduan rasa gurih serta manis. Sementara Nutella Burger adalah burger yang berisikan nutella manis yang jauh dari rasa asin apalagi pedas.

Menu Khas India

McD India juga tidak mau kalah untuk mengenalkan makanan khas negaranya yang dikombinasikan dengan menu ala McD. Namun, menu di McD India akan didominasi oleh menu berbau ayam karena mayoritas masyarakatnya yang beragama Hindu. Di India ada menu yang terlihat biasa saja, seperti Rice Bowl Keju dan Ayam, hingga menu bercita rasa khas makanan India, yakni Chicken Maharaja Burger, McCurry Pan, dan BigSpicy Paneer Wrap.

Menu Rice Bowl Keju dan Ayam merupakan menu yang disajikan di dalam mangkuk yang berisi nasi dan potongan ayam. Tak hanya itu, paduan ayam dan nasi tersebut dilengkapi juga dengan taburan sayuran dan siraman keju yang menambah cita rasanya. Untuk menu Chicken Maharaja Burger, bentuknya mirip dengan BigMac, dengan isi dua lapis ayam, sayuran, serta tiga lapis buns. Lalu ada juga McCurry Pan yang tentunya berisi hidangan kari khas India yang dibuat dari jamur, jagung, brokoli, cabai, dan krim saus yang yummy. Yang terakhir ada BigSpicy Paneer Wrap yang diisi dengan keju lumer yang akan disukai oleh para pecinta keju.

Nah, itulah 4 menu McD yang khas dari beberapa negara di Asia. Setiap menu menawarkan makanan khas yang rata-rata hanya ada di restoran McD di negara tersebut. Semoga kita bisa lekas mencicipinya, ya!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *